Students Paper Report GIS 2019

Salah satu kegiatan level 6 di Primary Global Islamic School adalah Students Paper Report, kegiatan ini dikenal juga dengan Ujian Pesentasi. Kegiatan ini sebagai syarat kelulusan nantinya.

Kegiatan ini bertujuan memberikan keterampilan dasar siswa dalam membuat makalah sederhana
sesuai dengan minat siswa dan melatih siswa menyampaikan ide dalam bentuk slide presentasi di depan umum.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari tahapan persiapan penentuan tema makalah sampai dengan presentasi makalah di depan para penguji berlangsung selama 6 bulan. Setiap siswa selama penyusunan makalah akan dibimbing oleh guru pembimbing. Tema makalah pun dapat diambil bedasarkan pengalaman atau materi pelajaran serta kejadian populer seperti pembelajaran Science tentang stars, Milky way dan lain-lain. Seluruh siswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab dan mandiri dalam mengerjakan tugas di sela-sela proses belajar mereka hingga waktu yang telah ditentukan

Ujian Students paper report 2019 berlangsung 8 hari dari tanggal 21 sampai 30 Januari 2019 di kelas masing- masing dengan 3 orang penguji. Alhamdiillah ujian presentasi ini berjalan dengan lancar, siswa-siswi level 6 Primary Global Islamic School membawakan materinya denga penuh percaya diri. Kegiatan ini menjadi pengalaman pertama mereka berbicara dihadapan orang banyak sambil membawakan materi. Semoga mereka ke depan dapat mandiri dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya serta berani maju ke depan dengan percaya diri, aamiin.


No comments:

Post a Comment