Superbrands Smart Baby League

Alhamdulillah, Primary Global Islamic School telah mengirim utusan untuk berpartisipasi dalam Turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh Superbrands Smart Baby League. Turnamen ini untuk yang kesekian kali Primary Global Islamic School ikuti. Turnamen Futsal tahun ini Primary Global Islamic ikuti untuk kategori usia di bawah 12 tahun. Turnamen Futsal Superbrands Smart Baby League dilaksanakan  pada hari Sabtu, 22 September 2023 dengan sangat baik. Pada Turnamen futsal kali ini, tim Primary Global Islamic School(PGIS) mengirimkan 1 team futsal yang terdiri dari siswa kelas 4, 5 dan 6. Siswa-siswa tersebut didampingi oleh 2 pendamping. Siswa dibimbing (dilatih) oleh Coach Ghazi yang sudah memberikan latihan kepada siswa di hari Kamis, 7 dan 14 September 2023 dan saat kegiatan Exkuls futsal hari Jumat di setiap pekannya.

Siswa yang mengikuti turnamen futsal Superbrands Smart Baby League berkumpul di sekolah pukul 06.00 Wib dan diberangkatkan pukul 06.30 Wib. Setelah Proses registrasi ulang tim dan official diarahkan ke lapangan untuk mengikuti acara pembukaan. Sistem pertandingan dalam turnamen ini mengunakan pertandingan setengah kompetisi yang diikuti oleh 8 tim dari masing-masing sekolah.

  

Lomba diselenggarakan di Lapangan Futsal Cilandak Town Square, Jl. TB. Sumatupang Kav. 17 Cilandak Jakarta Selatan. Turnamen futsal Superbrands Smart Baby League dimulai dari pukul 08.00-12.00 dilanjutkan break untuk makan siang dan sholat zuhur, pada pukul 13.00 pertandingan dilanjutkan Kembali hingga babak final. Hasil yang diperoleh Tim Futsal Primary Global Islamic School memang belum maksimal dari 7 pertandingan Tim Futsal Primary Global Islamic School memperoleh kemenangan sebanyak 2 kali, kekalahan 3 kali dan seri 1 kali. 

Kami melakukan beberapa evaluasi yaitu kurangnya penyelesaian akhir ketika di depan gawang lawan sehingga tidak berbuah gol. Tidak adanya pressing  ketika lawan menguasai bola sehingga lawan mudah memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Pertandingan futsal merupakan permainan yang memerlukan kerjasama tim selain skill individu yang bagus, jika pola kerjasama dapat dimaksimalkan oleh Tim Futsal Primary Global Islamic School bukan tidak mungkin hasilnya juga akan membahagiakan.

 Selain semua itu kami juga harus menyiapkan mental siswa dengan baik dengan cara terus memotivasinya untuk latihan lebih baik dan serius lagi. Semoga kedepannya Tim Futsal Primary Global Islamic School berkesempatan untuk mengikuti turnamen-turnamen lainnya dan mendapatkan hasil yang maksimal yaitu menjadi juara.

 

No comments:

Post a Comment