DARE TO DREAM, EXPLORE AND CREATE YOUR OWN ADVENTURE

Pagi itu cuaca cerah sekali, lalu lintas mulai padat lalu lalang kendaraan bermotor menghiasi jalan Condet Raya. Hari itu adalah hari Kamis tanggal 31 Agustus 2023, merupakan hari yang spesial bagi level 5 Primary Global Islamic School karena pada hari itu level 5 mengadakan Adventure ke Titik Nol Adventure Camp, Cijeruk Bogor.Acara ini merupakan kegiatan kepanduan dasar level 5  yang bertujuan menumbuhkan pola pikir yang kreatif, sikap berani dan bertanggungjawab.

 

Antusias siswa-siswa level 5 Primary Global Islamic School sudah terlihat semenjak pagi sebelum keberangkatan. Mereka berkumpul di lapangan sekolah menyimak pengarahan dari kakak-kakak pembina. Tepat pukul 7.30 Wib, mereka diberangkatkan dengan 8 unit truk TNI. Keceriaan tampak terlihat di  wajah mereka, terbayang oleh mereka akan petualangan seru yang belum pernah mereka dapatkan di kelas.

Akhirnya mereka sampai di lokasi, berbaris peregu menunggu arahan  kakak-kakak pembina. 1 regu dipandu 1 orang pembimbing, masing-masing regu mengawali kegiatan team building dengan fun cooking, mereka memasak sayur sop untuk tambahan menu makan siang mereka. Setelah makan dan shalat zuhur mereka bersiap dengan kegiatan team building. Team Building ini dilakukan 2 sesi, sesi pertama  terdiri dari Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Kode Rahasia, Water boom Estafet air,  Human Wheels. 

Masing-masing regu memulai kegiatannya sesuai dengan pos-posnya ada yang memulai dari pos Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Kode Rahasia, ada yang mengawali dengan permainan Human Wheels. Terik sinar matahari tidak menyurutkan semangat juang mereka menyelesaikan kegiatan team building sesi pertama ini, tidak terlihat sedikit pun rasa lelah pada wajah mereka. Tepat pukul 15.15 kegiatan Team building sesi pertama berakhir, peserta melanjutkan kegiatan shalat Ashar bersama. Setelah shalat Ashar berjamaah Team Building sesi kedua dilanjutkan, seperti : penyeberangan dan fun games.

 

Kegiatan Team Building ini diakhiri dengan bersih-bersih dan bersiap untuk melaksanakan shalat maghrib berjamaah. Acara pada malam hari berupa api unggun  yang dipimpin langsung oleh Kak Izza. Acara dilanjutkan dengan penampilan kelas-kelas, setiap kelas  bebas berkreasi menampilkan kreasi seninya, baik berupa nyanyian, drama atau tarian.  Pentas seni ini berakhir pukul 22.15 Wib dilanjutkan dengan istirahat sampai pukul 4.00 Wib.

Pagi hari kegiatan dibuka dengan senam bersama dilanjutkan dengan tracking area sekitar perkemahan, menjelajahi setiap sudut area yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Terpancar dari raut wajah mereka kegembiraan setelah rangkaian kegiatan adventure camp ini mereka lalui, 

                                       

Pukul 09.00 Wib kakak-kakak penggalang pramuka Primary Global Islamic School meninggalkan Lokasi Titik Nol Adventure Camp menuju sekolah dengan membawa sejuta perasaan dan kesan yang dalam, dan yang terpenting adalah mereka mendapatkan pengalaman berharga yang insya Allah akan membentuk pribadi-pribadi yang tangguh, kreatif dan bertanggungjawab, aamiin.

No comments:

Post a Comment