Pesantren Ramadhan GIS 2011-2012

Pesantren Ramadhan adalah kegiatan tahunan  level 5 yang diselenggarakan Primary Global Islamic School selama 3 hari 2 malam. Pada tahun ajaran kali ini dilaksanakan pada tanggal 2 - 4 Agustus 2011yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah  Mrs. Eni Kusumawati dengan bertemakan "The Miracle of Ramadhan".  Pesantren Ramadhan Merupakan bagian dari pembelajaran siswa-siswi Primary Global Islamic School yang terintregrasi ke dalam kurikulum lokal Primary Global Islamic School. Kegiatan ini sangat posistif terhadap perkembangan pendidikan sosial dan keagamaan mereka.

Mereka tidak hanya dilatih intelegensi keagamaannya saja tetapi juga aspek emosional, kemandirian serta jiwa sosial sehingga nantinya akan terbentuk pribadi-pribadi smart, religius yang bertanggungjawab. 
Sesuatu yang berbeda...!!!

Kegiatan ini dibimbing sepenuhnya oleh guru-guru level V dan juga melibatkan guru level lain dengan lokasi kegiatan baik outdoor ataupun indoor. Ada yang lain dari pelaksanaan Pesantren Ramadhan kali ini yaitu dilaksanakannya kegiatan "Grebeg Sahur", kegiatan ini mengambil rute sekitar sekolah dengan berkoordinasi bersama pengurus RW setempat.

Diadakannya grebek sahur pada pelaksanaan pesantren  Ramadhan kali ini merupakan usaha memaksimalkan pembelajaran siswa yang bertujuan melatih kebersamaan, rasa empati serta peka terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga merupakan usaha sekolah yang melibatkan masyarakat sebagai mitra kontrol sekolah dalam upaya pembinaan siswa dalam merealisasikan nilai-nilai sosial.

Kebersamaan, rasa ingin tahu menjadikan mereka antusias dalam mengikuti Pesantren Ramadhan tahun ini,  dan akan menjadi pengalaman berharga serta pengamalannya pada masa-masa yang akan datang.
Kegiatan ini ditutup oleh Kepala Sekolah pada tanggal 4 Agustus 2011 yang diikuti oleh wali murid