Outbound Level 1 Primary Global Islamic School Condet

Pagi itu cuaca cerah sekali, lalu lintas mulai padat lalu lalang kendaraan bermotor menghiasi jalan Condet Raya. Hari itu adalah hari Selasa tanggal 28 Januari 2020, merupakan hari yang spesial bagi level satu Primary Global Islamic School karena pada hari itu level satu mengadakan outbound ke Pelita Desa
Ciseeng Parung Bogor. Acara ini merupakan kegiatan kepanduan dasar level satu yang bertujuan menumbuhkan pola pikir yang kreatif, sikap berani dan bertanggungjawab.

Antusias siswa-siswa level 1 Primary Global Islamic School sudah terlihat semenjak pagi sebelum keberangkatan. Mereka berkumpul di lapangan sekolah menyimak pengarahan dari guru-guru pembimbing dan wakil kepala sekolah. Tepat pukul 6.00 mereka diberangkatkan dengan 4 unit bis pariwisata. Keceriaan tampak terlihat di  wajah mereka, terbayang oleh mereka akan mendapatkan hal-hal baru yang belum pernah mereka dapatkan di kelas.

Pelita Desa, Ciseeng - Bogor

Tepat pukul 8.25 akhirnya mereka sampai di lokasi, berbaris perkelas menunggu arahan  pembimbing dari Pelita Desa. Satu kelas akan dipandu 2 orang pembimbing dari Pelita Desa dibantu 2 wali kelas. Masing-masing kelas mengawali kegiatannya dengan jenis permainan yang berbeda, ada kelas yang memulai kegiatannya dengan membajak sawah, ada yang mengawali dengan permainan flying fox. 

Jenis permainan outbound Pelita Desa diantaranya adalah :

1.  Warming up
2.  Rakit kita
3.  Pipa bocor
4.  Titian ban
5.  Jembatan goyang
6.  Jembatan monkey
7.  Flying fox
8.  Spider block
9.  Program tanah liat
10. Program sapi perah
11. program pak tani

Terik sinar matahari tidak menyurutkan semangat juang mereka menyelesaikan kegiatan outbound tahun ini, tidak terlihat sedikit pun rasa lelah pada wajah mereka. Setelah Snack time pukul 10.15 kegiatan dilanjutkan kembali, menyelesaikan masing-masing permainan. Tepat pukul 12.15 kegiatan berakhir, peserta melanjutkan kegiatan makan siang bersama sampai pukul 12.45. Setelah makan siang bersama kegiatan diakhiri  penutupan diisi dengan sambutan pelepasan kepulangan dari tim pembimbing Pelita Desa dan ucapan terimakasih dari tim guru Primary Global Islamic School.

Pukul 13.00 Siswa-siswi Primary Global Islamic School meninggalkan Lokasi out bound Pelita Desa menuju sekolah dengan membawa sejuta perasaan dan kesan yang dalam, dan yang terpenting adalah mereka mendapatkan pengalaman berharga yang insya Allah akan membentuk pribadi-pribadi yang tangguh, inovatif dan bertanggungjawab, aamiin.

 

No comments:

Post a Comment